Korban Keracunan Nasi Bungkus Bertambah

0
543

Awalnya hanya 94 Siswa, Kemarin Lebih 200 Orang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Korban keracunan  dalam perkemahan Sabtu malam  Minggu (persami) yang digelar MTs Maulana Ishaq, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, di bumi perkemahan Karo Adventure, Dusun Sumberagung,  Desa Sumberbulu,  Kecamatan Songgon,  terus bertambah kemarin (2/11).

Dari 94 siswa MTs Maulana Ishaq yang menjadi korban keracunan setelah makan nasi bungkus pada  Sabtu (31/10), ditemukan 126 orang  lagi yang diduga juga keracunan.  Dengan tambahan  korban baru itu, total korban keracunan menjadi 220 orang.

Bertambahnya  jumlah korban keracunan itu setelah petugas medis Puskesmas Badean, Keca matan Kabat, membuka pos pelayanan kesehatan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Gombolirang, Kecamatan Kabat. “Kita sengaja jemput bola dengan membuka  pos pelayanan kesehatan,” terang Kepala Bidang  (Kabid) Pelayanan Kesehatan dan Farmasi  Dinas Kesehatan (Diskes) Banyuwangi, Mujito.

Korban baru keracunan itu, terang dia, adalah siswa MTs Maulana Ishaq yang keburu pulang.  Selain itu, warga yang tinggal di sekitar rumah  juru masak katering juga mengalami keracunan.  “Yang memeriksakan kesehatan dan diduga juga keracunan berjumlah 126 orang, tapi tidak ada yang rawat inap,” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last