KPU Umumkan 120 Anggota PPK Terpilih

0
132

kpuBANYUWANGI – Rangkaian panjang proses rekrutmen anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) tuntas kemarin. Pendaftaran di buka sejak 26 Februari lalu. Nah kemarin (14/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi mengumumkan 120 nama yang ber hak menjadi anggota PPK di 24 kecamatan se-Banyuwangi Pengumuman anggota PPK terpilih dipampang di kantor KPU Jalan Agus Salim, Banyuwnagi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Meski pengumuman itu juga bisa diakses melalui website milik KPU Banyuwangi, tapi banyak pendaftar yang datang ke kantor KPU. Mereka ingin melihat langsung apakah terpilih menjadi anggota PPK ataukah tidak. Sekretaris KPU Banyuwangi, Bam bang Santosa mengatakan, 120 anggota PPK terpilih itu merupakan lima peringkat teratas dari sepuluh peserta yang menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) asal masing-masing kecamatan. “Lima peserta fit and proper test asal masing-masing kecamatan yang lain menjadi cadangan.

Loading...

Jika ada anggota PPK yang berhalangan dan tidak bisa menjalankan tugasnya, maka akan diganti oleh cadangan yang memiliki nilai tertinggi,” ujarnya. Pelantikan anggota PPK terpilih tersebut dijadwalkan berlangsung Selasa pekan depan (19/3). Upacara pelantikan akan dilaksanakan di pendapa Sabha Swagata Blambangan mulai pukul 08.30 hingga selesai. Bambang menambahkan, setelah di lantik, para anggota PPK itu di harapkan segera melakukan ko ordinasi dengan masing-masing camat di wilayahnya untuk  mengusulkan sekretaris PPK.

“Pasca dilantik, PPK harus segera berkoordinasi dengan ca mat untuk mengusulkan sekretaris PPK kepada bupati,” paparnya. Masih menurut Bambang, masa kerja anggota PPK tidak hanya selama proses pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pil gub) Jatim 2013. Anggota PPK yang terpilih melalui seleksi kali ini akan langsung diangkat menjadi PPK Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.  “Selama mereka masih memenuhi syarat, para anggota PPK itu akan langsung diangkat menjadi PPK Pileg dan Pilpres 2014,” pungkasnya. (radar)

Loading...