Laga Ricuh, Pemain Persewangi Diangkut Baracuda

0
1563
Pemain Persewangi FC diangkut Mobil Barracuda Brimod Polda Kalteng usai melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe kemarin (12-8)

 

PALANGKARAYA – Keamanan dalam pertandingan sepak bola sepertinya masih menjadi pekerjaan rumah bagi sepak bola di Indonesia. Kemarin (12/8) akibat tekanan dan intimidasi dari penonton tuan rumah Kalimantan Tengah Putra (Kalteng Putra FC), pemain dan offisial Persewangi FC nyaris tak berani keluar dari Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tim asuhan Bagong lswahyudi itu tak berani meninggalkan lapangan karena sekitar 2500 penonton yang memadati stadion tersebut meneriakkan kalimat ancaman. Tak terkecuali Jawa Pos Radar Banyuwangi yang kebetulan menjadi media official bagi laskar Blambangan. Padahal, saat itu tuan rumah dalam kondisi memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 atas Persewangi.

Bahkan, pihak Polda Kalteng dan Gubernur Kalteng sempat berusah menenangkan para penonton. Namun, bukannya segera membubarkan diri, ribuan penonton itu malah mengancam akan menghadang pemain Persewangi di luar stadion.

Loading...

Kondisi baru mulai kondusif saat puluhan personel Brimob Polda Kalteng memasuki area stadion untuk mengamankan ofisial dan pemain Persewangi. Untuk mengantisipasi kondisi keamanan, polisi kemudian mengangkut pemain Persewangi dengan kendaraan berat Barracuda. Sebagian lagi diangkut menggunakan bus milik Brimob.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last