Libur Lebaran, Destinasi Wisata Banyuwangi Dipadati Ribuan Pengunjung

0
357


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ribuan wisatawan dari berbagai kota memadati sejumlah objek destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi pada libur lebaran 2018. Bahkan para perantau yang bekerja di berbagai wilayah di Indonesia juga berdatangan.

Beberapa destinasi wisata favorit para wisatawan di antaranya Kawah Ijen, Pulau Merah, Pantai Boom dan Bangsring Underwater, dipadati pengunjung. Jumlahnya meningkat lebih dari 3 kali lipat, jika dibandingkan hari biasanya.

“Jumlahnya meningkat relatif. Ada yang tiga kali lipat bahkan lebih dari biasanya. Mereka memadati destinasi wisata favorit seperti Pulau Merah, Bangsring dan Kawah Ijen,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda, Rabu (20/6/2018).

Hingga kini, kata Bramuda, pihak dinas masih mendata jumlah wisatawan domestik yang berlibur ke Banyuwangi selama lebaran ini.

“Kita bentuk tim untuk turun langsung ke lapangan. Selain melakukan pendataan, kami juga melakukan pengawasan agar tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh pengelola wisata. Misal menaikkan harga tidak standart dan pelayanan yang kurang maksimal. Kita tegur mereka,” tambahnya.

Sementara pengelola wisata Bangsring Underwater, Suyanto mengaku kewalahan melayani wisatawan. Karena mulai pagi hingga siang puluhan ribu wisatawan mulai memadati pesisir pantai Bangsring.

Mereka mengunjungi rumah apung dan menyebrang ke pulau Tabuhan dan Menjangan. Mereka ingin menghabiskan waktu untuk melihat keindahan terumbu karang yang dikembang biakkan oleh para nelayan Bangsring.

“Alhamdulillah lebaran tahun ini, tercatat lebih dari tiga ribu pengunjung, yang berwisata di sini, setiap harinya. Kami harus menambah tenaga untuk mengawasi pengunjung yang berenang di pantai,” ungkap Suyanto kepada wartawan.

Sementara salah wisatawan asal Bogor, Sony Sakti mengaku sengaja mengunjungi beberapa destinasi yang ada di Banyuwangi, sekaligus bersilaturahmi dan mengajak orang tuanya, untuk liburan. Selama di Banyuwangi, dirinya sudah mengunjungi beberapa objek wisata seperti Pulau Merah, wisata city tour di Banyuwangi, dan Bangsring Underwater.

“Datang ke sini, selain pulang kampung juga ingin melihat keindahan beberapa objek wisata, karena saya mengetahui perkembangan pariwisata yag sangat pesat, jadi sekalian mengajak orang tua liburan,” ungkap Sugeng.

Selain di Bangsring wisatawan yang berkunjung ke Pulau Merah, dan Teluk Hijau dan Kawah Ijen juga mengalami peningkatan. Bahkan akses jalan menuju beberapa tempat wisata tersebut sangat padat.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :