Beranda Pemerintahan Luncurkan Tagline Baru Banyuwangi Bahagia

Luncurkan Tagline Baru Banyuwangi Bahagia

0
639

BANYUWANGI – Lima hari sebelum mengakhiri masa jabatan, Bupati Abdullah Azwar Anas memimpin apel terakhir di halaman kantor Pemkab Banyuwangi  kemarin (15/10). Selain memimpin apel, Bupati Anas juga meluncurkan “Banyuwangi  Bahagia” sebagai tagline baru  Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bahagia yang dimaksud dalam tagline anyar tersebut merupakan akronim dari  kata berakhlak, sejahtera, guyub, indah, dan aman. “Jangan lupa bahagia,” ujar Anas usai meluncurkan tagline tersebut. Anas mengaku pihaknya menargetkan  rakyat Banyuwangi harus bahagia, tidak hanya sejahtera atau memiliki pendapatan per kapita yang tinggi.

Anas mencontohkan, di sejumlah kota besar di tanah air, income per kapita masyarakatnya sangat tinggi. Namun, di sisi lain jumlah warga yang bunuh diri dan kasus pembunuhan juga tinggi. “Untuk menurunkan tingkat kekerasan, masyarakat Banyuwangi harus bahagia,” katanya.

Sementara itu, tagline Banyuwangi Bahagia memiliki makna mendalam. Kata “berakhlak” mengandung makna sehebat  apa pun pembangunan dilakukan, jika  masyarakat tidak memiliki akhlak alias  moral yang baik, berbagai kemajuan yang  telah dicapai itu menjadi tidak berarti.

Lantas, akhlak yang baik tersebut perlu diiringi kesejahteraan. Sebab, jika masyarakat hanya mengandalkan akhlak yang baik tapi hidupnya tidak sejahtera, bisa menimbulkan dampak yang kurang bagus. Kata “guyub” mengandung makna rukun dan gotong-royong.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!