Mahasiswa Desak Rektor Mundur

0
666

Demo Malam Hari di Depan Kampus Untag


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Konflik Perpenas Untag 1945 Banyuwangi semakin meruncing. Setelah kubu Sugihartoyo melaporkan kubu Waridjan ke polisi, tadi malam sejumlah mahasiswa turun ke jalan. Para pendemo yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (Ampek) menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi pukul 18.00 Jumat (13/11) kemarin.

Demo itu digelar untuk menyikapi polemik yang terjadi di kampus Merah-Putih itu akhir-akhir ini. Polemik itu dirasa sangat merugikan proses belajar-mengajar mahasiswa. Dalam orasinya, puluhan mahasiswa itu mennyampaikan tuntutan agar segera sengketa yang terjadi di internal Perpenas itu disudahi.

Mereka juga menyerukan agar kembali mengaktifkan beberapa dosen yang sebelumnya dinonaktikan dengan alasan keamanan. Selain itu, puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas itu juga menuntut pihak kampus mengklarilikasi dan mencabut Surat Rektor No. 0606/Sek-2/R-UT/XI/2015.

Tidak hanya itu, mereka juga menyerukan agar pihak kampus bertanggung jawab atas isu tentang pembekuan kampus Untag Banyuwangi kepada seluruh mahasiswa. Yang paling sering dilontarkan mahasiswa dalam orasinya, mereka menuntut pihak rektor dan jajaran rektorat turun jabatan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last