Maling Jeruk Babak Belur Dihajar Massa

1
212

Aan-Wahyudi

PURWOHARJO – Tertangkap basah mencuri buah jeruk, Aan Wahyudi, 30, warga Dusun Sambirejo, RT 4, RW 1,  Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo,  babak belur dihajar masa, Kamis lalu (25/3). Beruntung, anggota polisi cepat datang ke lokasi kejadian dan mengamankan maling tersebut.

Aksi pencurian buah jeruk itu terjadi sekitar pukul 10.30. Saat itu pelaku yang hanya sendirian mengendarai motor Honda Vario memarkir kendaraannya dengan jarak lima meter dari kebun jeruk. Bersamaan dengan itu, pemilik kebun jeruk, Sasmito, asal Dusun Krajan, Desa/Kecamatan  Purwoharjo, datang untuk melihat  tanamannya.

“Korban curiga karena kunci  pintu kebun jeruk rusak,” cetus Kapolsek  Purwoharjo, AKP Ali Ashari melalui Kanitreskrim,  Aiptu Yahman Adinata.  Curiga dengan gembok yang rusak itu, korban langsung memanggil petani dan  warga di sekitar lokasi. Mereka masuk ke kebun jeruk bersama-sama. Tetapi, tetap ada  yang jaga di luar.

“Pelaku ditangkap warga saat memetik jeruk,” katanya. Berhasil menangkap pencuri,  warga banyak yang tidak sabar. Sebagian dari mereka langsung menghajarnya hingga babak belur. Beruntung, polisi yang mendapat laporan segera datang ke lokasi.

“Warga menghajar ramai-ramai,” jelasnya.  Akibat dihajar warga, pelaku mengalami luka di wajah, tangan, dan sekujur tubuh. Untuk menjaga keselamatan pelaku, pelaku langsung dilarikan ke Puskesmas Purwoharjo. “Kami amankan  bersama barang bukti berupa buah jeruk satu kresek hitam  dengan berat sekitar 10 kilogram,” terangnya.

Hasil pemeriksaan, terang dia, pelaku ternyata seorang residivis.  Sebelumnya, tersangka pernah tertangkap mencuri buah jeruk dan cabai di wilayah Kecamatan Bangorejo dan Purwoharjo. (radar)

Loading...