Mantan Kapolda Ajak Belajar Alquran

0
57

SRONO – Pengajian Ahad pagi Majelis Khotmil Qur’an Adz-Dzikri yang berlangsung di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, terasa istimewa. Sebab, mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Herman Sumawireja hadir di tengah- tengah kegiatan tersebut. Herman sempat memberikan sedikit tausiah di hadapan jamaah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kedatangan mantan jenderal dari Polri ke Banyuwangi ini langsung disambut oleh mubaligh tunggal majelis Adzikri H. Achmad Wahyudi. “ Beliau nanti langsung kita beri kesempatan untuk mengisi pengajian,” ucap Wahyudi pada saat ceramah di depan jamaah. Dalam ceramahnya mantan orang nomor satu di Polda Jatim ini mengharap kepada semua umat Islam untuk bertakwa kepada Tuhan Yang Mahaesa.

Dia juga berharap agar umat Islam bisa membaca Alquran dan mengetahui artinya. Sehingga dalam beribadah mereka lebih bisa bertakwa kepada Allah, “Bagaimana mau takwa, kalau tidak mengerti Alquran dan bagaimana mau tau Alqur- an kalau tidak bisa membaca serta tahu artinya,“ jelasnya. Ditambahkan oleh Herman, bila sudah bisa membaca dan tau arti Alquran maka tinggal mencari hidayah dari Allah SWT. “Karena banyak orang yang bisa bahasa Arab dan membaca Quran tapi tidak mendapat hidayah karena mereka tidak salat,” tandasnya. (radar)

Loading...