Menkeu Minta Kawal Dana Desa

0
768

menkeu-sri-mulyani-bambang-harymurti-bupati-anas-ekonom-tony-a-prasetiantono-gubernur-lampung-m-ridho-ficardo-dalam-forum-ecocomic-briefi-ng


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Apresiasi Penerapan e-Village Budgeting BWI

JAKARTA – Program e-village bud- geting dan e-village monitoring yang diterapkan Banyuwangi mendapat apresiasi Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati. Program itu dinilai akan mendorong transparansi penganggaran dan monitoring pembangunan di seluruh pelosok desa dan  memangkas mata rantai penyusunan dan pengawasan anggaran di level desa.

Apresisasi Sri Mulyani disampaikan saat menjadi pembicara dalam forum Economic Brieing di Jakarta, Kamis (27/10) yang juga dihadiri Bupati Abdullah Azwar Anas. Sri Mulyani mengatakan, seiring meningkatnya dana desa dari pemerintah pusat dan alokasi dana desa (ADD) dari pemerintah kabupaten/kota, dibutuhkan sistem yang  bisa mengatur alokasi anggaran desa. Banyuwangi telah mengawal anggaran desa bisa dimanfaatkan secara optimal.

“Saya sangat senang duduk dengan Bupati Banyuwangi (Anas) yang telah memikirkan ini (anggaran desa). Apalagi perencanaan hingga pelaksanaan dana desa di Banyuwangi telah menggunakan penganggaran berbasis online,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last