Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Monyet Liar Teror Warga Genteng

Foto: TIMES Indonesia

BANYUWANGI – Monyet liar membuat resah warga Perumahan Bumi Maron, Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (29/2/2020).

Dilansir dari TIMES Banyuwangi, warga mengeluhkan karena sudah lebih dari satu bulan, monyet tersebut kerap mencuri makanan ternak mereka.

Nur Ahmad (55) warga setempat mengatakan, monyet tersebut sering muncul saat sore hari.

“Monyet itu sering muncul saat sore hari. Mungkin karena kelaparan dan tidak ada makanan,” kata Nur Ahmad.

Warga khawatir jika monyet tersebut menyerang anak-anak yang berada di perumahan belakang Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron.

“Meskipun monyet itu terlihat jinak, tapi sifat asli liarnya masih ada,” ujar Santoso warga lain.

“Warga sempat berupaya untuk menangkap monyet tersebut tetapi gagal,” ungkapnya.

Santoso mengatakan, monyet tersebut kerap muncul di pepohonan. Bahkan tak jarang juga terlihat berada di atap genteng rumah warga.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Camat Genteng, Firman Sanyoto mengatakan, sebenarnya sudah ada upaya menangkap monyet dari petugas pemerintah kecamatan.

“Satpol PP sudah berusaha menangkap, tapi gagal karena sulit. Akhirnya berkeliaran di sekitar Desa Setail dan Genteng Kulon,” katanya.

“Monyet tersebut merupakan hewan peliharaan milik warga yang lepas sejak November 2019 lalu. Namun sampai saat ini, monyet tersebut belum berhasil ditangkap,” pungkasnya.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE