Musim Hujan, Jalan Berlubang di Genteng Semakin Merata

0
237


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Kerusakan jalan selama musim hujan semakin parah. Usaha penambalan yang terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi masih belum menuntaskan jalan rusak yang ada. Sebaliknya, jalan yang berlubang kini semakin merata.

Di wilayah Kecamatan Genteng, jalan yang berlubang itu semakin banyak. Itu seperti terlihat di Dusun Cangaan, Desa Genteng Wetan; daerah Tebuan Desa Kembiritan, Dusun Jenisari, Desa Genteng Kulon, dan Desa Stail, Kecamatan Genteng.

Loading...
“Selama ini usaha perbaikan jalan yang rusak dengan cara menambal yang berlubang masih terus dilakukan. Namun, lubang-lubang baru kini banyak bermunculan,” ungkap  Kepala UPTD PU Bina Marga, Tata Ruang Kecamatan Genteng, Suyatno.
Suyatno menuturkan, jalan banyak yang lubang itu akibat hujan yang sering turun dengan deras. Selain itu, jalan yang rusak itu karena sudah me­masuki masa pemeliharaan. “Hujan membuat jalan rusak,” cetusnya.
Untuk memperbaiki jalan yang berlubang itu, Suyatno berjanji akan melakukan penambalan lagi. Usa­ha perbaikan jalan itu, akan mu­lai dilakukan minggu depan. “Minggu depan kita tambal lagi,” ucapnya.
Suyatno menambahkan, rencana perbaikan jalan juga sudah disampaikan kepada warga melalui kegiatan Musrenbang Kecamatan Genteng. “Jalan yang berlubang akan kita uruk lalu dilapisi aspal,” terangnya.
Jika cauca mendukung, pihaknya akan menutup semua lubang di jalan itu dengan aspal hotmix. “Tambal dengan aspal hotmix itu bisa dilakukan bila cuacanya panas,” pungkasnya.
Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :