MWC NU Singojuruh Peduli Anak Yatim

0
398

mwcnu


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SINGOJURUH – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Singojuruh melaksanakan bakti umat. Kegiatan yang dilangsungkan di kediaman H. Sulaiman, Desa Padang, Kecamatan Singojuruh tersebut  merupakan realisasi program pengurus selama setahun. Setidaknya ada empat program yang direalisasikan. Antara lain, plesterisasi, santunan yatim piatu, pengobatan gratis, dan pengecatan sejumlah tempat ibadah.

Loading...

Dari catatan pengurus, ada 11 rumah yang mendapatkan bantuan plesterisasi; santunan 19 anak yatim piatu, dan 20 musala yang dicat. ‘’Setelah acara santunan ini langsung kita adakan pengobatan gratis,’’ ungkap ketua MWC NU Singojuruh, H. Sulaiman. Sekretaris MWC NU Singojuruh Muhammad Ali Mahrus menambahkan, jika pengobatan gratis hasil kerjasama dengan Puskesmas setempat. ‘’Pengobatan gratis kita agendakan rutin dan untuk pengecatan 20 musala kita targetkan tuntas selama sepekan,’’ tuturnya.

Ketua Rois Suriah MWC NU Singojuruh KH. Habib Toha menuturkan, pihaknya selalu mendukung dan menyukseskan program pemerintah daerah. Sebab, kegiatan sosial itu dinilai sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. ‘’Kegiatan sekaligus untuk menjaga ukhuwah Islamiyah,’’ jelasnya. Camat Singojuruh Nanik Machrufi menjelaskan, program MWC NU tersebut benar-benar sangat membantu pemerintah.

Sebab itulah, pihaknya siap mendukung kegiatan positif demi membangun masyarakat madani. ‘’Program ini sangat mendukung pemkab,’’ terangnya. Dalam kesempatan itu, Nanik menyinggung tingginya penderita HIV/AIDS di Banyuwangi. Sebab itulah, dia mengimbau kepada warga agar senantiasa waspada dan mencegah agar virus penyakit mematikan itu tidak lagi menambah banyak korban lagi. ‘’Mari kita sama-sama menyadarkan bagi masyarakat yang masih bergelut dalam dunia hitam,’’ harapnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2