Cuaca Buruk, Harga Ikan Laut Segar Melambung

0
201


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Dampak cuaca buruk dan gelombang tinggi di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya cukup dirasakan oleh para pedagang ikan. Akibat stok berkurang, harga ikan laut segar pun melambung.

Salah satu penjual ikan segar di pasar Muncar, Nur Kholisah mengatakan, kenaikan harga ikan berkisar antara Rp. 5000 hingga Rp. 10.000 perkilogramnya, bahkan stok ikan juga sangat minim karena banyak nelayan yang tidak melaut.

“Harga ikan sekarang naik pak, karena banyak ikan yang kosong, sehingga harganya naik mulai dari Rp. 5000 hingga Rp. 10.000 perkilogramnya,” ungkap Nur Kholisah, Jum’at (27/7/2018).

Selain itu beberapa ikan yang biasa dijual, yakni ikan lemuru dan ikan layur yang biasa diburu warga stoknya kosong, sehingga para pedagang hanya menjual ikan besar seperti tongkol dan selayar dan stoknya hanya 15 – 25 kilogram perharinya, atau turun drastis jika dibanding hari biasa yang bisa mencapai 100 kg perhari.

“Sekarang 20 kilo itu berbagai macam ikan pak, kalau sebelum cuaca seperti ini satu jenis ikan bisa mencapai 30 sampai 50 kilo, belum ikan jenis lainnya,” jelas Nur Kholisah.

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Baca Juga :