Optimistis 2013 Lebih Baik

0
331

oHarapan Politisi dan LSM Banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI-Kalangan politisi dan aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Banyuwangi mengaku optimistis kondisi ekonomi tahun 2013 akan lebih baik. Sebab, pencapaian pembangunan ekonomi pada tahun 2012 dinilai cukup baik, sehingga hanya butuh peningkatan kinerja. Untuk itu, mereka siap memberikan dukungan terhadap jajaran Pemkab Banyuwangi dalam melaksanakan kebijakan pembangunan.

Optimisme itu disampaikan  Ke tua LSM Aliansi Masyarakat Antikorupsi Banyuwangi (Aman Korban) Toeloes Soedjianto, Ketua LSM Gerak Sulaiman Sabang, dan politisi M. Eko Sukartono. Meski sepakat mendukung pembangunan, tapi mereka tetap berpesan jangan sampai terjadi korupsi di tahun 2013. Sebab, mereka tak ingin ada pejabat Pemkab Banyuwangi yang berakhir di penjara. “Saya cukup puas dengan pencapaian kinerja Bupati Abdullah Azwar Anas di tahun 2012, tapi saya tetap akan mengkritisi kalau ada indikasi korupsi,” tegas Sulaiman da lam acara bertema “Suara Harapan 2013” yang digelar di depan kantor Tabloid Suksesi Memorandum Jalan Badung No. 1A, Banyuwangi, kemarin sore (12/1).

Loading...

Choiri Kurnianto, kepala biro Suksesi Banyuwangi sekaligus ketua panitia mengatakan, acara tersebut bertujuan mendengarkan pemikiran tentang harapan baru tahun 2013. Pihaknya sengaja menggunakan konsep 3S, yakni setia, sehati, dan sejalan sebagai sebuah pedoman kehidupan. “Acara ini mengundang para politisi, wartawan, aktivis LSM, seniman, pejabat pemkab, dan para tokoh masyarakat,” ungkapnya. Dalam sambutan mewakili Bu pati Anas yang berhalangan hadir, Asisten Pemerintahan Pemkab Abdullah berharap ada dukungan semua pihak terhadap pelaksanaan pembangunan.

Termasuk dukungan dari kalangan media massa. “Silakan konfirmasi kepada bupati ketika ada berita minor agar ada balancing, sehingga pembaca mempunyai pembanding,” pesan Abdullah. Acara yang dikemas apik itu di meriahkan hiburan artis ken dang kempul dari Jingga Event Organizer. Selain itu, ada aksi orang pinggiran dan Nocturno, serta kelompok OI (Orang Indonesia) yang menampilkan lagu-lagu Iwan Fals. Tak ketinggalan, pembacaan puisi oleh seniman Iqbal Baraas. Acara gayeng yang dipandu Hari Suharto itu diakhiri dengan atraksi magic show yang menegangkan oleh Ki Joko Umbaran. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2