Panen Raya Padi Hibrida

0
562

KABAT – Bupati Abdullah Azwar Anas melakukan panen raya padi jenis hibrida di Dusun Kopenlaban, Macan  Putih, Kecamatan Kabat, Selasa (10/9).  Panen raya dilakukan di areal sawah seluas empat hektare binaan Pemkab  Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Panen raya ini menandakan  semangat petani yang luar biasa dalam bekerja. Apalagi, kerja keras ini didukung pemerintah yang membantu  bibitnya,” kata Bupati Abdullah Azwar Anas usai melakukan panen raya padi.

Setelah melakukan panen raya, Bupati  Anas melakukan dialog dengan ratusan petani. Dalam kesempatan itu, petani meminta Pemkab Banyuwangi memperbaiki sarana pengairan  tersier. “Airnya sudah cukup, Cuma kadang salurannya bocor.

Tolong diperbaiki ya, Pak,” kata Sulaiman,  salah seorang petani yang hadir.  Padi hibrida yang ditanam merupakan  jenis padi persilangan yang  dijadikan bibit unggul. Padi hibrida  memiliki kelebihan yang jauh lebih besar dibanding padi biasa.

Loading...

Jumlah  anakannya lebih banyak, bisa mencapai  30–40 rumpun. Begitu juga jumlah bulirnya lebih banyak dan  bisa mencapai 350 bulir per rumpun.  Jenis lain hanya mencapai 200 bulir. Hasil produksinya praktis lebih besar.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2