Pantai Plengkung Surganya Peselancar Kelas Dunia

0
610

DARI Minapolitan Muncar, tim ekspedisi jelajah pantai Timur Jawa bergerak ke Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) Kecamatan Tegaldlimo. Di kawasan TNAP tim ekspedisi menuju Pantai Plengkung atau pantai yang biasa disebut G-Land itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menuju Pantai Plengkung tim bergerak dari perempatan Tembok Rejo Muncar ke selatan menuju Pos TNAP Wilayah 1 Tegaldlimo. Dari situ, tim ekspedisi melanjutkan perjalanan ke arah selatan melewati hutan dengan jalan tidak beraspal sejauh kurang lebih 20 km untuk sampai di Pantai Plengkung.

Butuh waktu sekitar satu jam lebih, akhirnya tim ekspedisi jelajah sampai di Pantai Plengkung. Pantai Plengkung merupakan salah satu objek wisata yang masuk dalam segi tiga berlian selain Gunung Ijen dan Pantai Sukamade di kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB).

Pantai tersebut memang dikenal sebagai surganya para peselancar dunia. Bukan tanpa sebab, ombak di pantai tersebut memang salah satu yang terbesar di dunia. Pantai tersebut juga diakui para peselancar dunia sebagai spot surfing terbaik di Asia tenggara.

Pantai ini juga lebih dikenal dengan nama G-Land. Nama G~Land sendiri diambil dari huruf awal dari Teluk Grajagan. Pantai Plengkung yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan berlokasi di timur Teluk Grajagan begitu digemari para peselancar dan kebanyakan berasal dari luar negeri.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last