Dua ABK Kapal Slerek Bintang Sonar Ditemukan Selamat di Pantai Coko Grajagan, 4 Lainnya Masih dalam Pencarian

  • Bagikan
Dua ABK kapal slerek Bintang Sonar ditemukan pagi ini. Foto : kabarbesuki.pikiran-rakyat.com

Kapal slerek ‘Bintang Sonar’ tengah mengalami kecelakaan laut di perairan Plengkung Banyuwangi pada Senin, 2 Agustus 2021.

Sebelumnya, anak buah kapal (ABK) kapal slerek Bintang Sonar berhasil selamat 4 orang dari jumlah 10 orang.

Saat ini, dua orang ditemukan lagi dengan keadaan selamat di pantai Coko Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi pada Selasa 3 Agustus 2021, sekitar pukul 6 pagi.

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Jeni Al Jauza membenarkan adanya dua orang ABK ditemukan dan selamat.

“Kedua ABK kapal selerek yang di temukan bernama Aris dan Andik alamat Muncar, Banyuwangi, ditemukan keadaan selamat dan sehat awalnya di Pos Polairud Grajagan.

Setelah 2 korban kita periksakan di Puskesmas Grajagan, mereka langsung pulang dijemput kelurganya.” Kata Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Jeni Al Jauza.

Menurut Kasatpolairud Kompol Jeni Al Jauza menambahkan sesuai data Jumlah ABK kapal selerek Bintang Sonar yang tenggelam di hantam ombak dan angin laut sebanyak 10 Orang.

Untuk ABK yang selamat sebelumnya sebanyak 4 orang, kemudian 6 orang lainnya belum ditemukan, kemudian pagi ini dua ABK sudah di temukan dengan keadaan selamat dan sehat.

Berarti ABK kapal selerek Bintang Sonar yang masih belum di temukan tinggal 4 orang.

Tim petugas gabungan Basarnas Banyuwangi berada di pangkalan Plengkung untuk melakukan penyisiran pencarian ABK kapal selerek Bintang Sonar yang belum di temukan.***

Sumber : https://kabarbesuki.pikiran-rakyat.com/berita/pr-192325749/dua-abk-kapal-slerek-bintang-sonar-ditemukan-selamat-di-pantai-coko-grajagan-4-lainnya-masih-dalam-pencarian?page=2

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: