Para Abdi Negara Istighotsah Bersama

0
361
DOA: Ra Cholil memimpin istighotsah di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi kemarin.
DOA: Ra Cholil memimpin istighotsah di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi memadati Pendapa Sabha Swagata Blambangan pagi kemarin (2/9). Para abdi negara tersebut sengaja datang dari seantero Banyuwangi, untuk mengikuti istighotsah dan salawat bersama yang digelar oleh Bapuati Abdullah Azwar Anas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Istighotsah dan pembacaan sa lawat Nariyah tersebut dipimpin oleh KH Ra Cholil As’ad, pe ngasuh Ponpes Walisongo Si tubondo. Para pejabat, undangan dan para pegawai tampak khusyuk mengikuti istighotsah ter sebut. Dari kalangan ulama tampak hadir KH Nur Askandar, pengasuh ponpes As-Shi diqiyah Jakarta.

Loading...

Hadir pula KH. Akhmad Maksum Syafi’i, dan Habib Mahdi Hasan. Sementara itu, KH. Maksum Syafi’i juga menyampaikan ta usiah pada awal acara. Dia mengatakan, menggelar istighotsah atau doa bersama seperti itu bisa mengurangi berbagai musibah yang mungkin saja datang di Banyuwangi. Bupati Abdullah Azwar Anas menambahkan, bencana merupakan salah satu penyebab munculnya kemiskinan.

“Seperti yang terjadi dengan saudara kita di Aceh, setelah terjadi ben ca na tsunami, muncul ke mis kinan karena hasil-hasil pem bangunan hancur oleh bencana tersebut,” katanya. Bupati Anas mengatakan, de-ngan rumus manusia, memajukan daerah bisa dilakukan dengan meningkatkan ekonomi, membangun jalan, saluran iri gasi. Sedangkan istighotsah ber sama itu merupakan salah satu cara untuk mendukung dan melindungi pembangunan. “Sebab, kita tidak boleh lupa dengan rumus Allah,” pung kasnya. (radar)