Pelabuhan Muncar Digerojok Rp 51,5 M

0
632
Pekerja mengoperasikan eksavator untuk menguruk laut dengan bebatuan, kemarin (2-8).

MUNCAR-Pelabuhan Muncar kembali mendapat kucuran dana. Untuk pembangunan di pelabuhan itu, Dinas Perikanan dan Kelautan, Provinsi Jatim, melalui APBD di tahun anggaran 2017 ini mengucurkan dana sebesar Rp 51,5 miliar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dana sebesar ini akan digunakan untuk pengerukan kolam labuh, pembangunan tempat penjemuran ikan, dan pembangunan dermaga. “Proyek itu dari pemerintah Provinsi,” cetus Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Banyuwangi, Hari Cahyo Purnomo.

Hari mengaku Pemkab Banyuwangi tidak memiliki kewenangan dalam pelaksanan pembangunan di pelabuhan Muncar itu. Sebab, semuanya ditangani oleh Pemerintah Provinsi Jatim. “ltu kewenangannya provinsi,” katanya.

Proyek senilai Rp 51,5 miliar itu telah dimulai dengan melakukan pengurukan dermaga yang berada di bagian tengah. “Papan proyek ada di sana,” terang salah seorang nelayan saat Jawa Pos Radar Genteng menanyakan proyek  itu kemarin (2/8).

Salah satu nelayan, Sanhaji, 48, asal dusun Kalimoro, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, mengatakan proyek pengerukan kolam labuh, pembangunan tempat penjemuran ikan, dan pembangunan dermaga itu diharapkan bisa cepat selesai.

“Kalau bisa diselesaikan tepat waktu, kendaraan yang banyak melintas menimbulkan debu,” katanya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Baca Juga :