Penahan Jalan Jambewangi Ambrol

0
180
Bangunan penahan jalan di Dusun Krajan, Desa Jambewangi ambrol terkikis air saat turun hujan, kemarin (31-7).

SEMPU-Penahan jalan di Dusun Krajan, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, sudah sepekan ini ambrol. Bangunan yang dikerjakan dua tahun lalu itu, rusak akibat terkikis oleh air saat nrrun hujan deras.

Loading...

Penahan jalan yang ambrol itu panjangnya sekitar 10 kilometer dengan tinggi sekitar 1,5 meter. Hampir semua bangunan, rusak dan jatuh keselokan. “Itu ambrol pada malam hari,” terang Dasri, 60, warga setempat.

Meski tidak sampai ke badan jalan, penahan jalan yang ambrol itu tetap membahayakan. Bila tidak lekas diperbaiki, maka tanah pada jalan bisa tergerus bila turun hujan. “Yang ambrol bisa melebar ke badan Jalan,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, saat dikonfirmasi belum mengetahui lokasi penahan jalan yang ambrol itu. “Kami belum tahu, coba akan kita cek dulu,” katanya.

Mujiono mengaku akan memastikan penahan jalan itu milik dinasnya atau yang lain. “Kalau itu memang milik kita, akan segera kita perbaiki,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Genteng. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :