Perahu Terbalik, Nelayan Tewas

0
739
Perahu Terbalik, Nelayan Tewas

Dua Orang Berhasil Selamat


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PURWOHARJO – Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, pagi kemarin (7/10). Perahu jukung yang dinaiki tiga nelayan  diempas ombak besar saat melintas di sekitar pesisir Marengan,  kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), pagi itu.

Dalam kecelakaan ini, seorang nelayan meninggal dunia dan dua orang lainnya selamat. Nelayan yang nahas itu adalah Arif, 67, warga Dusun Grajagan Pantai, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo. Dua temannya yang selamat adalah Nari, 48, dan  Giman, 47, yang terhitung masih tetangga korban.

Kecelakaan laut itu terjadi sekitar pukul 07.00 kemarin. Saat itu jukung yang ditumpangi ketiga nelayan itu baru pulang dari mencari ikan di Samudera Indonesia. 1Pagi itu mereka memang berlayar dengan ekstra hati-hati, karena ada kabut tebal di perairan  itu.

Tanpa disadari tibatiba  datang ombak besar dan menghantam perahu. Seketika  itu perahu yang ditumpangi tiga  nelayan itu terbalik. Nari dan Giman berhasil menyelamatkan  diri setelah berenang  dan berpegangan pada  perahu yang mereka tumpangi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2