Peringati Bulan Bahasa, Gelar Beragam Lomba

0
407
PARA PEMENANG: Seluruh grup yang meraih juara dalam Festival Band Pelajar di SMAK Hikmah Mandala Jalan Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi.
PARA PEMENANG: Seluruh grup yang meraih juara dalam Festival Band Pelajar di SMAK Hikmah Mandala Jalan Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi.

BANYUWANGI – Bulan Oktober dicanangkan sebagai bulan bahasa. Sudah menjadi sebuah rutinitas di Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Hikmah Mandala, pada bulan Oktober selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memperingati bulan bahasa tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama sepekan penuh. Mulai 16-20 Oktober 2012 dengan mengusung tema ”Menanamkan Pendidikan Berkarakter Melalui Seni, Sastra dan Olahraga’’.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 74 Banyuwangi ini juga menghelat lomba Basket Th ree On Th ree, Bola Voli, Dramatisasi Puisi, Menulis Paragrap Argumentasi, dan Festival Band Pelajar.

Loading...

Semua lomba tersebut diperuntukkan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Banyuwangi. Lebih dari 40 sekolah yang turut serta meramaikan acara tahunan ini. Untuk lomba paragrap argumentasi, peserta diberi waktu 45 menit untuk menuliskan argumentasinya dengan mengangkat tema ”Nasib Bahasa Daerah”.

Sementara peserta dramatisasi puisi boleh memilih karya Joko Pinurbo atau WS Rendra. Masih dalam rangka bulan bahasa, untuk mengapresiasi siswa kelas XII dalam persiapan meneruskan jenjang ke tingkat yang lebih tinggi digelar pameran Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini berlangsung  sehari.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2