Peringati HUT ke 74, Anggota TNI Tanam 7 Ribu Bibit Pohon Mangrove di Pantai Pulau Santen

0
196
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), jajaran TNI, pelajar, relawan SAR dan masyarakat Banyuwangi melakukan penanaman ribuan pohon mangrove, di Pantai Pulau Santen, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Senin (07/10/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, ratusan anggota TNI AD/AL, Polri memenuhi sepanjang muara yang ada di Pantai Syariah Pulau Santen. Mereka menanam ribuan bibit bakau atau tanaman penyusun mangrove di sisi barat dan timur muara dengan panjang lebih dari 200 meter.

Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi Yusuf Widyatmoko juga hadir bersama forum pimpinan daerah, Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut Yulius Azz Zaenal, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0825, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, beberapa siswa sekolah, relawan SAR dan beberapa karyawan perusahaan yang selama ini bersinggungan langsung dengan kawasan laut juga ikut turun ke dalam lumpur untuk menanam bakau.

Ucapan apresiasi mendalam disematkan oleh Wabup Yusuf ketika menghadiri kegiatan aksi menyelamatkan bumi tersebut.

Loading...

“Mangrove ini akan melindungi pantai dari abrasi, dan menangkal gelombang besar termasuk tsunami. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam pelestarian lingkungan hidup, termasuk bagi masyarakat dan generasi penerus,” kata Wabup Yusuf.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Ketua Tim PKK Banyuwangi Minta Kadernya Aktif Jalankan Program Kesehatan Ibu Hamil