Peringati HUT Koperasi, Ribuan Warga Banyuwangi Ikuti Jalan Sehat

0
711

Asisten-Perekonomian-Pemkab-Banyuwangi,-Wiyono,-melepas-peserta-jalan-sehat-HUT-Koperasi-di-depan-Hotel-Blambangan,-kemarin.

BANYUWANGI – Ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat tumpah ruah di jalan perkotaan Banyuwangi, pagi kemarin. Mereka bukan unjuk rasa, tapi mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UMKM Banyuwangi.

Jalan sehat kali ini dalam  rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) koperasi yang ke-69.  Start dan finis di depan Hotel Blambangan. Bendera start dilepas oleh Wiyono, Asisten Perekonomian Pemkab Banyuwangi.

Acara yang berlangsung pukul 06.30 itu diawali dengan senam pagi di Taman Blambangan. Peserta berasal dari kalangan akademisi, karyawan koperasi, Forpimda, instansi pemerintahan, dan masyarakat umum se-Banyuwangi.

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banyuwangi, Alief  Rachman Kartiono mengatakan, acara jalan sehat merupakan puncak peringatan  HUT Koperasi yang ke-69. Akhir bulan Juli lalu, Dinas Koperasi dan UMKM telah melakukan kegiatan bedah  rumah dan donor darah.

“Acara ini juga sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat, bahwa koperasi  itu masih ada. Nanti malam (kemarin malam, Red)  dilanjutkan acara malam resepsi di Gesibu Blambangan,” ujar Alief.  Dia berharap pada HUT Koperasi ke-69 ini, masyarakat lebih tertarik untuk menjadi anggota koperasi, sehingga koperasi bisa tetap berkembang  di Banyuwangi.

Dalam acara jalan  sehat kemarin panitia juga bagi-bagi  doorprize. Ada sepada gunung, lemari  pendingin, televisi, kipas angin, kompor  gas, dispenser, dan berbagai macam  sembako. “Masih dalam rangkaian  HUT Koperasi, kami juga menggelar pameran produk unggulan dan pelayanan publik, mulai tanggal 7 sampai 10 Agustus. Tempatnya di depan Gesibu  Blambangan. (radar)

Baca :
Suami Jarang Pulang, Seorang Wanita di Genteng Ditemukan Gantung Diri