Terminal Hijau sampai ”Bukit Teletubbies” Jadi Destinasi Wisata Arsitektur Banyuwangi

0
692

BANYUWANGI – Konsep wisata arsitektur mulai berkembang di Kabupaten Banyuwangi. Berbagai lembaga, peminat arsitektur, hingga kampus mendatangi kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu untuk melihat penerapan konsep arsitektur pada sejumlah bangunan dan lansekap.

”Ikhtiar kita bersama membangun Banyuwangi bersama arsitek ternyata membuahkan hasil di sisi lain. Selain mengoptimalkan fungsi bangunan maupun lansekap untuk kepentingan pelayanan publik, ternyata juga mampu menarik minat orang untuk datang,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat ditemui, Jumat (7/12/2018).

Para mahasiswa jurusan arsitektur telah ke Banyuwangi, antara lain Universitas Diponegoro Semarang, ITS, UI, hingga Universitas Atmajaya. Rombongan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dari sejumlah provinsi pun telah mendatangi Banyuwangi. Sejumlah pemerintah kabupaten/kota dari berbagai provinsi juga datang untuk studi penerapan pembangunan yang mengadopsi arsitektur khas lokal.

”Saya juga dapat info ada lembaga pegiat arsitektur di Jakarta yang membuka tur arsitektur awal 2019 di Banyuwangi. Mereka membawa para peminat arsitektur dari berbagai daerah,” ujar Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last