Persewangi Banyuwangi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional

  • Bagikan
Home Base Persewangi Banyuwangi, Stadion Diponegero berpeluang menjadi venue putaran Nasional Liga 3 Nasional jika Persewangi ditunjuk menjadi tuan rumah (foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

Putaran Nasional Liga 3 Nasional segera dimulai. Sebagai salah satu tim yang berlaga di Liga 3 Nasional, Manajemen Persewangi menarget bisa menjadi tuan rumah. Saat ini Persewangi sudah mengirimkan permohonan dan melakukan lobi-lobi untuk mewujudkan keinginan menjadi tuan rumah tersebut.

Ketua Umum Persewangi Banyuwangi Nanang Nur Ahmadi menyatakan, pihaknya sudah berkirim surat untuk mengajukan permohonan sebagai tuan rumah.

“Kami minta pada PSSI, kami buat surat resmi bahwa Persewangi siap untuk jadi tuan rumah dan ini sudah proses lobi-lobi Insyaallah bisa,” jelasnya, Kamis, 6 Januari 2022.

Nanang menambahkan, dia menarget bisa menjadi tuan rumah Liga 3 Nasional sampai putaran final. Jika target ini terwujud, dampaknya akan dirasakan oleh Persewangi dan masyarakat Banyuwangi. “Kalau bisa sampai final. Satu, bisa hemat biaya, yang kedua juga bisa mengenalkan potensi Banyuwangi,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Persewangi, Sumail Abdullah menyatakan, untuk mewujudkan keinginan menjadi tuan rumah Liga 3 Nasional ini, Manajemen Persewangi harus mengirimkan Surat ke PSSI terkait dengan sejumlah potensi, di antaranya pemain, penonton, dan persiapan menjadi tuan rumah.

“Peluangnya mendekati 99 persen (menjadi tuan rumah),” ujarnya dengan optimis.

Dia menyebut, banyak keuntungan saat Banyuwangi menjadi tuan rumah putaran Liga 3 Nasional ini. Di antaranya, okupansi hotel yang ada di Banyuwangi akan meningkat, UMKM akan tumbuh. “Bagi Persewangi sendiri tentu ada penghematan dari sisi cost dari pada kami selalu melakukan tandang,” tegasnya.

Sumber : https://www.ngopibareng.id/read/persewangi-banyuwangi-ajukan-diri-jadi-tuan-rumah-liga-3-nasional

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: