Persewangi Ikut Turnamen Piala Kapolres Probolinggo

0
98

Persewangi-Ikut-Turnamen-Piala-Kapolres-Probolinggo

BANYUWANGI – Persewangi memastikan tampil dalam Piala Kapolres Probolinggo Kota tahun 2016. The Lasblang (Laskar Blambangan) akan bersaing dengan  Probolinggo United dan Persebaya dalam perhelatan yang digeber di Stadion Bayu  Angga, Kota Probolinggo besok sore (8/4).

Rebi Cahyadi dkk bakal bertolak ke Probolinggo pada sore ini (7/4). Pasukan  merah-hitam akan mengawali laga perdana melawan tuan rumah, Probolinggo United pada besok sore.  Selanjutnya, tim asuhan Ribut Santoso  akan menantang Persebaya Sabtu mendatang  (9/4).

Pada Minggu sore (10/4),  tuan rumah Probolinggo melawan Persebaya. Bagi Persewangi, melawan Bajul Ijo Persebaya, merupakan kali kedua setelah pertemuan perdana bertajuk Piala Kapolres Banyuwangi tahun 2015 lalu.  Pada saat itu, Persewangi dipaksa menyerah via adu penalti.

Babak tos-tosan itu berlaku setelah selama 2 x 45 menit Persewangi dan Persebaya bermain imbang dengan skor 1-1.  Tapi, situasi kali ini cukup berbeda dengan duel pertama. Hal itu merujuk dari  skuad Persewangi yang diturunkan dalam turnamen segitiga itu.

Sebab, materi pemain yang diturunkan dalam ajang kali ini mengalami perubahan yang cukup signifikan. Manajemen Persewangi menggaet sejumlah pemain asing dalam turnamen tersebut. Mantan striker PSIS Semarang, Julio Alcorse berhasil digaet.

Top skor PSIS  pada musim 2014 itu diharapkan bisa tajam  dalam membobol jala gawang lawan.  Selain dia, manajemen Persewangi juga  mendatangkan bek kuat Ernst. Eks Legiun asing yang sempat bermain di Persinga  Ngawi itu akan mengawal lini pertahanan  Persewangi.

Asisten manajer Persewangi, Ardiansyah  mengungkapkan, bahwa tim ini tetap memiliki optimisme tinggi dalam menatap Piala Kapolres Probolinggo Kota. ‘’Ini memang mendadak, tapi kita siap,’’ ujarnya, kemarin.(radar)

Loading...