Persiapan ke Iran, Sekolah Absen Sebulan

0
362
MONCER: Dennis Deviandoni di halaman SMPN 1 Banyuwangi.
MONCER: Dennis Deviandoni di halaman SMPN 1 Banyuwangi.

Mimpi Dennis Deviandoni tampil di Olimpiade Internasional bakal terpenuhi. Siswa SMPN 1 Banyuwangi itu bergabung bersama 12 orang Indonesia yang akan tampil di International Junior Science Olimpiade (IJSO) di Iran akhir November mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KECERIAAN mewarnai suasana SMPN 1 Banyuwangi. Tidak hanya siswa, para guru juga kerap mengumbar senyum beberapa hari bela kangan. Meski hal itu menjadi kondisi yang lumrah, tapi keceriaan kali ini berbeda dengan biasa. Sekitar pukul 09.00, sekolah tersebut disibukkan dengan ragam kegiatan yang dilakukan di halaman sekolah.

Hilir-mudik siswa dan guru sangat terasa pagi itu. Selidik punya selidik, keceriaan dan kesibukan pagi itu dipengaruhi keberhasilan salah satu siswa, yakni Dennis Deviandoni. Remaja berkacamata itu dipastikan turut serta dalam ajang Olimpiade bergengsi tingkat internasional di Iran dalam waktu dekat.

Capaian yang sekaligus mencatatkan namanya sebagai satu-satunya siswa Banyuwangi yang memiliki prestasi mengesankan. Kepala SMPN 1 Banyuwangi, Eny Purnamaningrum, rupanya sudah menunggu kedatangan wartawan koran ini. Dennis dan guru pembimbingnya,

Loading...

Ismiati, juga sudah menunggu wartawan koran ini di ruang kepala sekolah. Keduanya secara silih berganti menceritakan rencana keberangkatan siswa SMPN 1 Banyuwangi itu menuju Iran Meski menyandang status sebagai juara Olimpiade Sains Na sional (OSN) di Manado, upaya Dennis masuk tim inti sains Indonesia ke Iran memang tidak mudah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last