PERSIK vs PERSEWANGI

0
293

matikanMATIKAN MAKOR!


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KEDIRI – Ancaman terbesar Persewangi ISL datang dari Oliver Makor. Las kar Blambangan pun akan memberi perhatian ekstra terhadap pemain asal Liberia tersebut. Dalam pertandingan lanjutkan kompetisi Divisi Uta ma Indonesia Super League (ISL) di Stadion Brawijaya, Kota Kediri (live TVOne pukul 15.00) sore ini, strategi khusus telah di siapkan demi meredam agresivitas para pemain Persik Kediri.

Mengemas dua gol dari tiga laga yang dimainkan, Makor bisa dibilang luar biasa. Itu bisa menjadi momok bagi trio pertahanan Persewangi; Slamet Sampurno, Mohamed Lamine Fofana, dan Dekcy Rolias Sandra. Naluri pemain eks Persija Jakarta itu memang diakui jempolan. “Persik memang tim kuat dan solid, apa lagi saat tampil di kandang sendiri. Kekuatan itu salah satunya ada pada diri Makor.

Dia memiliki visi dan na luri bermain yang baik. Tapi kita sudah siapkan cara untuk meng hentikannya,” tegas Bagong Iswahyudi, pe latih Persewangi. Menghadapi Persik Kediri yang diperkuat sejumlah pemain kawakan, Ba gong dipastikan akan merombak skuad nya. Mengusung skema 4-3- 2-1, Persewangi akan memaksimalkan Ikrom Syafi i sebagai ujung tombak. Sebab, Heru Santoso hingga kini masih cedera.

Loading...

Sebagai penyuplai bola ke mantan punggawa Deltras Sidoarjo tersebut, Bagong akan menduetkan pemain veteran Jordi Kartiko dan Zaenal Ichwan di lini tengah. Sebagai penyeimbang lini tengah dan pertahanan, Nelson Chapparo Aguero yang sempat diparkir saat melawan Madiun Putra akan turun sebagai starter. Perannya pun cukup vital. Bagong memberikan instruksi khusus kepada pemain Paraguay itu agar mematikan pergerakan Oliver Makor.

“Nel son punya fisik yang bagus. Dia juga mampu menutup gerakan lawan. Kami berharap itu bisa diwujudkan dalam laga nanti,” harapnya Selain Nelson sebagai pengawal pribadi Makor, Bagong juga akan menghadirkan Nilo Susanto dan Rossi Gutawan. Mereka akan saling mengisi lini tengah bersama gelandang energik Toure Morlaye. Di barisan pertahanan, trio defender Slamet Sampurno, Dekcy Rolias Sandra, dan Mohamed Lamine Fofana, di harapkan bisa menjadi peredam serangan lawan.

Di bawah mistar, Persewangi masih berharap kepada kiper muda, Boy Vilanosa. Sementara itu, sore ini Persik dipastikan bakal tampil ngotot. Demi mengamankan po sisi teratas di grup lima, tentu Macan Putih akan turun dengan kekuatan penuh. Duet lini depan Andik Ardiansyah dan Agus Susanto dipastikan hadir. Selanjutnya, di lini tengah ada Oliver Makor yang siap menjadi penyerang lapis ke dua. Selebihnya adalah Wahyudi (kiper), Anshori, Tito Purnomo, dan Al-Hadji (bek). “Kami tidak ingin sembrono dan tidak menganggap enteng Persewangi,” ujar Aris Budi Sulistyo, pelatih Persik Kediri. (radar)

Loading...