Pesta Kembang Api Semarakkan Malam Takbiran di Desa Sumbersewu Muncar

0
1420

Pekerja-merakit-ribuan-kembang-api-yang-akan-dinyalakan-pada-malam-takbir-di-lapangan-Desa-Sumbersewu,-Kecamatan-Muncar,-Banyuwangi,-kemarin

MUNCAR – Datangnya Hari Raya Idul Fitri disambut gegap gempita oleh sejumlah warga. Salah satunya warga Desa Sumbersewu,  Kecamatan Muncar. Warga di desa tersebut nanti malam akan menggelar pesta kembang  api.

Loading...

Untuk pesta kembang api di malam takbir itu, panitia telah menyiapkan acara yang spektakuler dengan menelan biaya sekitar Rp 50  juta. “Total ada sekitar 3.500 ledakan dengan  durasi waktu sekitar 30 menit,” ujar Setyo Budi, 45, salah satu perakit kembang api asal Desa  Kumendung, Kecamatan Muncar.

Selain kembang api, lanjut Budi, pada malam takbir itu juga akan diluncurkan roket yang menembakkan lafal Allah. Serta variasi ledakan water fall, single shoot, dan water fall sepanjang 20 meter, special effect single shoot, serta ledakan  kembang api beruntun dengan berbagai variasi.

“Tahun ini lebih heboh dan spektakuler dibanding tahun lalu, rugi kalau tidak nonton langsung,” katanya. Pesta kembang api itu digarap oleh event organizer (EO) asal Bali yang sudah andal dalam berbagai kegiatan seperti opening acara   konferensi tingkat tinggi (KTT) di Bali, dan  kegiatan lainnya seperti malam pergantian  tahun dan pernikahan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2