Beranda Hukum Petugas-Penambang di Kelurahan Klatak Kucing-Kucingan

Petugas-Penambang di Kelurahan Klatak Kucing-Kucingan

0
945
Lokasi galian C ilegal di Klatak, Kalipuro, Banyuwangi.
Lokasi galian C ilegal di Klatak, Kalipuro, Banyuwangi.

KALIPURO – Aparat Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Banyuwangi kucing-kucingan dengan penambang galian C di Lingkungan Klatakan, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setiap petugas datang, penambang maupun pemilik tambang yakni Ponimin, 60, warga Kecamatan Glenmore menutup tambang galian tersebut. Sebaliknya, ketika petugas lengah, menurut informasi warga kepada polisi, ternyata tambang itu sempat beroperasi dua hari.

Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Sodik Efendi mengatakan, tambang galian C yang berlokasi di Lingkungan Klatakan, Kelurahan Klatak tersebut sudah kesekian kali buka tutup. Bahkan, petugas juga kerap tertipu dengan ulah penambang.

Loading...

“Anggota kami sudah datang ke lokasi galian C tersebut. Namun, tidak ada aktivitas penambangan. Sedangkan pintu masuk menuju area galian C juga ditutup palang menggunakan bambu,” ungkapnya kemarin (16/12).

Dari informasi warga setempat, jelas AKP Sodik, dalam melakukan kegiatan, pemilik lokasi galian C terkenal licin dan cerdik. Karena waktu beroperasi tambang tersebut tidak tentu. Tak ayal, petugas juga kerap dibikin repot. “Informasi dari warga sehari buka, dua hari tutup. Dan waktunya kerap tidak tentu,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!