Pisah Kenang Siswa-Siswi SMK Sritanjung

0
516

BANYUWANGI – Pisah kenang siswa-siswi kelas XII SMK Sritanjung Banyuwangi berlangsung meriah, kemarin. Perayaan yang dipusatkan di aula Untag 1945 Banyuwangi tersebut dihadiri perwakilan dari Perpenas ( Perkumpulan Gema Pendidikan Nasional 17 Agustus 1945 ), komite sekolah, wali murid, dan undangan lainnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam pisah kenang tersebut juga digelar pemilihan Puteri Sritanjung tahun 2012. Selain itu ditampilkan berbagai macam hiburan oleh siswa SMK Sritanjung. Di antaranya tari Jejer Gandrung, paduan suara, menyanyi, puisi dan juga peragaan busana. Tidak ketinggalan 3 program studi (tata boga, tata busana dan tata kecantikan) menampilkan kreasinya untuk menghibur undangan yang datang.

”Siswa-siswi SMPLB turut berpartisipasi menyumbangkan puisinya,’’ kata Kasek SMK Sritanjung, Sri Suryaningsih, SPd. Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Sri Suryaningsih mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu wali murid yang telah mempercayakan pendidikan putra-putri kepada SMK Sritanjung. ”Inilah jerih payah kami dengan mencurahkan segenap tenaga dan pikiran guna memberikan yang terbaik bagi para siswa untuk menyongsong masa depan,’’ terang Sri Suryaningsih.

Namun, sebagai manusia pastilah tidak ada yang sempurna. ” Saya mewakili segenap guru SMK Sritanjung mohon maaf apabila selama 3 tahun ada yang kurang berkenan,’’ imbuh Sri Suryaningsih dalam sambutannya. Dia juga berpesan kepada siswa yang telah lulus agar selalu membawa nama baik SMK Sritanjung dimana pun berada. Selain itu, bisa menjadi tauladan yang baik bagi adik-adik yang masih menempuh ilmu di sekolah.

‘’Tunjukkan sekolah SMK Sritanjung mempunyai siswa-siswi tangguh yang mampu berkompetisi dan berakhlaq mulia pada seluruh masyarakat,’’ tegasnya. Lulusan dari SMK Sritanjung banyak yang langsung bekerja pada perusahaan dan perhotelan di Banyuwangi, Jember, Bali, dan kota lainnya. ” Selamat berjuang anakku, jalan masih panjang, masih banyak yang harus kalian kerjakan untuk meraih masa depan gemilang,’’ pungkas Sri Suryaningsih. (radar)