PN Banyuwangi Buka Layanan Sidang di Mal Pelayanan Publik

0
1552
PN Banyuwangi Buka Layanan Sidang di Mal Pelayanan Publik
Mal Pelayanan Publik Banyuwangi

BANYUWANGI – Kabar gembira bagi warga yang memiliki data identitas beda. Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi membuka layanan sidang penetapan di Mal Pelayanan Publik  (MPP).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Wakil Ketua PN Banyuwangi Purnomo Amin Tjahjo mengatakan, berdasar Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Nomor 2 tahun 2016 tentang Pedoman Beracara Dalam Sengketa Penetapan Lokasi Pembangunan untuk Kepentingan Umum pada Peradilan Tata Usaha Negara. Dalam Perma tersebut diperbolehkan melakukan sidang di tempat sidang keliling.

Namun demikian, khusus menyangkut untuk permohonan, seperti ganti nama, atau perbaikan nama, serta permohnnan penerbitan akta kelahiran lebih dari dua tahun. Apalagi, ke depan identitas yang akan dianut adalah satu identitas sesuai nomor induk kependudukan (NIK).

“Kami akan jemput bola di Mal Pelayanan Publik untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Jadi tidak ada lagi kesan hakim kaku, sangar,” ungkap Purnomo Amin.

Kehadiran sidang penetapan pengadilan di MPP tersebut, lanjut Purnomo bisa menjadi solusi sekaligus menjawab keresahan masyarakat. Terutama mereka yang kesulitan dan masih terkesan takut untuk sidang di pengadilan. Selain itu, agar pelayanan bisa menjadi lebih transparan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last