Pokmas Minta Pemerintah Serius Tangani Wisata

0
443

Punjul-Ismuwardoyo-(pegang-mik)-saat-menemui-pengelola-wisata-Pulau-Merah-di-Kecamatan-Pesanggaran-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Geliat pariwisata di Kabupaten Banyuwangi yang dikelola masyarakat saat ini sedang tumbuh pesat. Hanya saja peningkatan lokasi wisata dengan bentuk kerja sama pihak ketiga dianggap kurang  mendapat dukungan serius dari pemerintah.

Hal itu disampaikan salah satu anggota Pokmas Pulau Merah, Eko Suhendro, dalam pertemuan pokmas sadar wisata se-Kabupaten Banyuwangi yang digelar di salah satu homestay di Pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung,  Kecamatan Pesanggaran, kemarin (8/8).

Loading...

Menurut Eko, pemerintah diharapkan bisa memberikan dukungan serius kepada pokmas dalam melakukan kerja sama dengan pihak ketiga. “Kami minta diberikan kesempatan un tuk mengembangkan diri,” katanya. Saat ini, lanjut dia, promosi wisata seperti  Pantai Pulau Merah sudah banyak dibantu oleh agen wisata internasional. Komunikasi  itu dibangun antar agen tanpa dukungan langsung dari pemerintah.

“Belum ada rekomendasi  secara resmi dari pemerintah agar agen-agen itu bisa melakukan promosi secara maksimal,” ujarnya. Hal senada juga disampaikan Ari, pengelola surf camp di Pulau Merah itu berharap pesawat Garuda jurusan Denpasar-Blimbingsari dan kapal cepat Bali-Pantai Boom bisa beroperasi kembali.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last