5000 Warga Kunjungi Pulau Merah

0
511

Warga-lokal-Banyuwangi-mendominasi-kunjungan-ke-Pulau-Merah-hingga-Minggu-kemarin.-Banyak-wisatawan-yang-berkunjung-ke-Pulau-Merah-mengeluhkan-akses-jalan-yang-sempit


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Wisatawan Keluhkan Akses Jalan Sempit

PESANGGARAN – Dampak libur Lebaran terhadap kunjungan ke lokasi wisata seperti Pantai Pulau Merah terlihat dengan meningkatnya jumlah kunjungan dan padatnya jalur masuk menuju lokasi tersebut. Dari pantauan Jawa Pos Radar Genteng, titik kepadatan lalu lintas menuju Pulau Merah terjadi di jembatan talang perbatasan Siliragung dan Pesanggaran.

Loading...

Kepadatan juga terjadi di pertigaan Lowi hingga selatan kantor Kecamatan Pesanggaran.  Keterangan Eko Suhendro, selaku  pengurus Pokmas wisata Pulau Merah menyebutkan kepadatan lalu lintas  saat ini lebih terurai dibandingkan tahun lalu.

Hal ini karena beberapa antisipasi sudah dilakukan, salah  satunya penyiapan kantong parkir di  sisi barat pos wisata. Dia menambahkan, untuk kunjungan kali ini masih didominasi  warga lokal Banyuwangi. Umumnya pengujung ini mengunjungi Pulau  Merah setelah berkunjung ke rumah kerabatnya terlebih dahulu.

Dua hari ini, jumlah kunjungan tembus angka 5000 orang, diperkirakan  jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat menjelang H+7 atau Lebaran  kupat. Perkiraan ini didasarkan  pada tren pengunjung yang datang  saat ini merupakan warga yang silaturahmi kepada kerabat dan menyempatkan mengunjungi Pulau Merah.

Sementara pengunjung yang benar-benar datang untuk tujuan wisata diperkirakan akan datang pada H+7. “Kalau kita amati mungkin puncaknya saat kupatan, yang sekarang ini orang mampir,” jelasnya. Dominasi kunjungan warga lokal ini berpengaruh langsung terhadap  penyewaan wahana seperti papan  selancar.

Roni, salah satu instruktur surfing mengatakan, dibanding hari biasa, penyewaan papa selancar tidak menunjukkan peningkatan. Bahkan cendrung menurun. “Penyewaan surfing sepi, karena yang ke sini rombongan  keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, pengunjung dari luar daerah menyatakan jalur menuju Pulau Merah masih sempit dan perlu pelebaran. Seperti diungkapkan Jono, 51, wisatawan dari Madiun yang mudik ke Banyuwangi. Menurutnya, sempitnya jalan mengharuskan  kendaraannya harus turun aspal saat berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan.

“Saya rasa untuk wisatanya sudah sangat bagus, tapi jalur masuk masih sempit, dua kendaraan tidak muat,” tuturnya. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :