Program ASN Peduli, Wakil Bupati Banyuwangi Berikan Sembako Bagi Warga Songgon

  • Bagikan
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako di wilayah Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Kamis (16/4/2020). 

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, bantuan tersebut berasal dari program  ASN Peduli yang diperuntukkan bagi penduduk kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Selain menyerahkan sembako tersebut di Balai Desa Sumber Arum, Songgon, Wabup Yusuf juga menyempatkan diri untuk mendatangi rumah warga. Salah satunya, Ny Bariyah (60) yang tinggal di Dusun Krajan.

Ny Bariyah mengaku sangat bersyukur mendapat bantuan sembako tersebut. Pasalnya, semenjak munculnya virus corona, nenek yang berprofesi sebagai pencari sayur pakis bersama anak dan menantunya ini mengalami sepi permintaan, sehingga berpengaruh pada pendapatan mereka sehari-hari. 

“Sebelum ada corona, kalau saya mencari pakis, sudah ada pengepul yang datang untuk mengambil ke rumah. Sekarang sepi. Saya jualnya ke pasar saja,” ujarnya.

“Paling tidak ada pemasukan untuk menghidupi kami sehari-hari sudah Alhamdulillah,” lanjut Bariyah yang tinggal bersama 4 orang anggota keluarganya itu. 

Di sela-sela kunjungannya ke rumah warga maupun saat memberikan bantuan di balai desa, Wabup Yusuf juga menyampaikan pada warga tips agar terhindar dari corona. 

“Tetap jaga jarak satu sama lain, sering cuci tangan dengan sabun, jangan lupa selalu pakai masker,” ujarnya.

Di Dusun Krajan, ada 30 warga terdampak corona yang mendapatkan bantuan sembako, dari  total 200 bantuan sembako yang digelontorkan di Kecamatan Songgon. 

Usai membagikan sembako, Wabup Yusuf menyempatkan diri mengunjungi rumah isolasi Covid-19 yang ada di Desa Sragi, Songgon.

“Saya mengapresiasi pemerintah Desa Sragi Songgon yang kompak bersama babinsa bhabinkamtibmas dan masyarakat memerangi Covid-19. Saya lihat rumah isolasi ini juga nyaman. Walau begitu kami berharap tidak ada warga yang terkena corona,” pungkasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: