Pura-pura Bertamu, Pemuda Ini Sikat HP

0
329
Oki Indriyantoro, menjalani pemeriksaan di Polsek Purwoharjo.

PURWOHARJO – Diduga telah mencuri handphone (HP), Oki lndrayanto, 27, warga Dusun Sidodadi, RT 1, RW 1, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo ditangkap di rumahnya oleh anggota polsek setempat, jumat (28/7) lalu.

Oki diringkus setelah sebelumnya banyak warga yang melaporkan ke polisi. Diantara warga yang telah melaporkan tersangka itu, adalah Krisnanto, David Setiawan, Johan Wahyudi, Yuki Purnomo, dan lwanes yang semuanya tinggal di Desa/Kecamatan Purwoharjo.

Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari melalui Kanitresltrim Polsek Purwoharjo, lpda I Made Suwena, mengatakan kelima korban yang melaporkan tersangka itu pernah kehilangan HP. “Ada lima warga yang kehilangan HP,” terangnya.

Menurut kanitreskrim, aksi pencurian HP dengan korban lima orang itu waktunya hampir bersamaan. Saat beraksi, pelaku pura-pura bertamu. “Modusnya sama, pelaku pura-pura bertamu ke rumah korban,” katanya.

Dalam beraksi, terang dia, pelaku mendatangi rumah korban dengan bergantian. Para korban yang kehilangan HP, selanjutnya melapor ke polsek. “Korban ada yang kenal dengan pelaku,” terangnya.

Dari laporan dan keterangan korban, pollsi menduga pelakunya itu Oki. Selanjutnya, rumah Oki oleh polisi terus dipantau. Saat orang yang diburu pulang, langsung digerebek. “Pelaku kita tangkap dinl hari,” katanya.

Salah seorang korban, Krisnanto, menyampaikan modus yang dilakukan Oki dalam beraksi itu cukup cerdik. Pelaku datang ke rumahnya untuk bermain play station (PS). Selanjutnya minta dibuatkan kopi. “Saat saya buat kopi, dua HP diambil,” cetusnya. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :