Sebelum Dilantik, Kades Terpilih di Banyuwangi Ikuti Pembekalan

0
532


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sebelum dilantik menjadi difinitif, 51 Calon Kepala Desa (Kades) terpilih se-Banyuwangi akan diberikan pendidikan dan pelatihan tentang menejemen pemerintahan desa. Hal ini disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas usai mengikuti rapat paripurna DPRD, Senin (27/11/2017).

Loading...

Menurut Anas, pembekalan kepada Kepala Desa sangat penting dan menjadi kebutuhan, karena tidak semua Calon Kepala desa terpilih memiliki latar belakang pemerintahan dan pendidikan yang sama.

“Sebelum dilantik, Kepala Desa terpilih akan diundang terlebih dahulu oleh Bagian Pemerintahan, untuk di didik ilmu menejemen pemerintahan desa. Semacam workshop singkat tentang administrasi pemerintahan desa, pengelolaan keuangan desa, pembangunan desa dan lain-lain,” ucap Bupati Anas saat dikonfirmasi awak media.

Pelantikan kepala Desa terpilih, rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017 mendatang. Dan saat ini, proses pelantikan masih menunggu seluruh surat permohonan pengesahan Kepala desa, dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masuk ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Loading...

Baca Juga :