Sidang Kasus Pembunuhan di Pengadilan Negeri Banyuwangi Nyaris Ricuh

0
353
Foto: rri.co.id

BANYUWANGI – Sidang kasus pembunuhan Gadis Riskia (23) dengan terdakwa Achmad Chairul yang diselenggarakan di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi nyaris ricuh, Selasa (7/1/2020) siang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari rri.co.id, sidang ke-6 dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa tersebut awalnya terlangsung lancar. Namun ketika hakim menutup jalannya sidang tiba-tiba keluarga korban berusaha memukul terdakwa, namun berhasil dihalang-halangi polisi yang berjaga-jaga di ruang sidang.

Loading...

Kakak Gadis Riskia, Nur Wahid mengaku beberapa saudaranya tersulut emosi karena sebelum sidang berlangsung keluarga sulit masuk ke ruangan sidang karena ketatnya penjagaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Selain itu keterangan terdakwa yang berbelit belit dan bayak keterangan palsunya membuat keluarga tidak bisa menahan emosi.

“Banyak keterangan palsunya, jadi kita yang medengarkan, tidak bisa menahan emosi, saya berharap hakim bisa memutuskan hukuman seberat-beratnya, yaitu hukuman mati,” kata Nur Wahid.

Selain disekitaran ruangan sidang, puluhan keluarga dan tetangga Gadis Riskia juga ikut datang untuk melihat dan menyaksikan jalannya sidang.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2