Siswa Senior Aniaya Junior, Kepala SMKN 1 Kalipuro Dapat Teguran Keras

0
1009
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Banyuwangi Istu Handono (kanan) saat bertemu Kepala SMKN 1 Kalipuro Yuskardiman, Kamis (27/9).

BANYUWANGI – Kepala Sekolah SMKN 1 Kalipuro Yuskardiman mendapat teguran keras dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Teguran tersebut buntut dari terjadinya peristiwa kekerasan yang menimpa siswa sekolah setempat oleh teman sekelasnya. Siswa berinisial FAD ditempeleng secara bergiliran oleh teman-temannya.

Yuskardiman bersama wakil kepala sekolah dan pengawas sekolah pada Kamis (27/9) dipanggil langsung ke ruangan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Banyuwangi Istu Handono.

Dalam pertemuan tersebut, Istu Handono mengatakan, persoalan yang terjadi di SMKN 1 Kalipuro merupakan permasalahan pendidikan. Maka segala hal yang menyangkut dengan pembinaan dan pengendalian dapat diselesaikan secara arif dan bijak di sekolah. ”Bukan justru langsung melalui jalur hukum,” sesal Istu.

Pihaknya juga menyerahkan persoalan yang terjadi di SMKN 1 Kalipuro agar diselesaikan oleh pihak sekolah dengan baik dengan mengedepankan asas kekeluargaan. ”Sementara ini, kami belum menemukan yang berkaitan dengan hal pelanggaran administrasi. Karena kesepakatan yang dibuat tidak sistematis oleh sekolah, melainkan dibuat sendiri oleh anak-anak peserta didik,” kata Istu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last