Spesialis Pembobol Kotak Amal Menggila

0
571

GENTENG – Pencurian kotak amal masjid ternyata cukup marak. Kotak amal Musala Miftakhul Falah dan Masjid  An-Nur di Dusun Maron, Desa Genteng  Kulon, Kecamatan Genteng, disikat maling kemarin (6/11).
Kotak amal di Musala Miftakhul Falah,  Dusun Maron, RT 2, RW 7, Desa Genteng  Kulon, itu diketahui setelah Tohari,  warga sekitar, menemukan kotak amal  di persawahan yang berjarak sekitar 500 meter dari musala kemarin (6/11).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kotak amal itu dibuang di sawah,” cetus Ketua RT 2, RW 7, Slamet Hariadi, 40. Kotak amal yang ditemukan di sawah itu diketahui milik Musala Miftakhul Falah, karena di kotak itu ada tulisannya. Selanjutnya,  barang temuan itu diserahkan ke takmir  musala dan ketua RT setempat.

Saat ditemukan Tohari, terang dia, kondisi kotak amal itu sudah rusak. Kaca bagian atas  sudah bolong karena dipecah. Uang sumbangan warga sudah habis tidak tersisa. “Kotak amal sudah kosong,” katanya. Slamet menyebut sepekan ini ada dua  dugaan pencurian kotak amal.

Loading...

Sebelum di  Musala Miftakhul Falah, kotak amal Masjid  An-Nur yang masih satu kampung dengan musala itu juga dibobol maling. “Kotak amal milik Masjid An-Nur  juga dicuri,” sebutnya. Pencurian kotak amal itu, terang dia, baru kali ini terjadi. Selama ini dirinya tidak pernah mendengar  ada kotak amal hilang dicuri maling.

“Baru kali ini ada kotak amal dicuri. Sekali ada, milik musala dan masjid yang digasak,” ungkapnya.  Takmir Musala Miftakhul Falah, Ahmad Sanusi, 32, mengatakan pencurian kotak amal itu sengaja tidak  dilaporkan aparat kepolisian. Alasannya, warga berharap  pelaku sadar dan mengembalikan uang di kotak amal  itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2