Sukonatar Disapu Lesus

  • Bagikan
TUMBANG: Pohon besar di halaman rumah warga Desa Sukonatar, Kecamatan Srono,

SRONO – Angin lesus kembali melanda kawasan Banyuwangi Selatan sore kemarin (4/4). Angin kencang tersebut memporak-porandakan Dusun Karanglo, Desa Sukonatar, Kecamatan Srono. Sapuan angin dengan kecepatan ekstra tinggi tersebut mengakibatkan sejumlah tiang listrik ambruk
dan beberapa pohon berukuran besar tumbang.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.00 itu membuat warga sekitar panik. Betapa tidak, muncul percikan api ketika tiang listrik tersebut roboh. Bahkan, kabel listrik tersebut langsung melintang di jalan raya.

Beruntung, saat tiang listrik itu ambruk, tidak ada warga yang melintas. Beruntung juga, petugas PLN bertindak cepat dan langsung melakukan perbaikan beberapa saat kemudian. Embusan angin lesus juga merobohkan beberapa pohon berukuran besar. Satu rumah warga dikabarkan luluh-lantak akibat tertimpa pohon.

“Pohon yang roboh itu menimpa rumah Sukarlin, warga Dusun Karanglo, RT 3/ RW 2, Desa Sukonatar,” sebut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Srono, Sarbini Sahwan, lewat pesan singkat tadi malam. Kerugian materi akibat bencana yang berlangsung singkat ter Sejumlah personel Polsek Srono, Koramil Srono, dan dibantu warga setempat, langsung memberikan pertolongan kepada pemilik rumah.

Mereka cepat-cepat membersihkan puing dan sisa reruntuhan rumah yang ambruk tersebut. Sebenarnya, tanda-tanda akan terjadi angin lesus itu sudah terlihat satu jam sebelumnya. Langit yang sebelumnya cerah mendadak diselimuti awan tebal. Tak lama berselang, hujan deras disertai angin kencang melanda. “Angin kencang itu berlangsung sangat cepat,” ujar seorang warga Desa Sukonatar. (radar)

Baca :
Bayi Laki-laki Baru Lahir Ditemukan di Gubuk Pinggir Sawah Banyuwangi
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: