Sulap Selokan Menjadi Kolam Ikan Koi

0
831

GAMBIRAN – Ubah lokasi kumuh menjadi eco wisata, warga bersama forum pimpinan kecamatan (Forpimka) Gambiran, Dinas Perikanan dan Pangan (Disperipangan) Banyuwangi, Gandrung Koi dan kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas), mengadakan pameran dan pasar koi murah di Dusun Krajan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Minggu (6/5/2018) kemarin.

Dalam acara itu hadir Kadisperipangan Hary Cahyo Purnomo, Camat Gambiran Danisworo, dan semua Forpimka Gambiran. “Ini terbentuk karena semangat luar biasa dari masyarakat yang ingin mengubah selokan yang dinilai kumuh menjadi kolam ikan,” ujar Kadisperipangan Hary Cahyo Purnomo.

Hary mengatakan ini suatu pemikiran yang cerdas karena dilokasi ini ada wisata tebar ikan terkendali (barkamli) dan membuat air bersih yang bebas sampah. “Ini ide dari masyarakat,” katanya.

Loading...

Wisata barkamli ini, terang dia, menumbuhkan beberapa keuntungan. Selain terbebas dari sampah, juga akan bisa menjadi jujukan wisata para keluarga. Jika satu keluarga datang, bisa menikmati keindahan ikan koi dan memberi makan ikan. Ibu bisa belanja di pasar, sedangkan ayahnya bisa minum kopi dan membaca buku di perpustakaan mini.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Warga Temukan Janin Bayi di Pinggir Jalan, Ada Surat Wasiat dan Uang Rp 100 Ribu