Tak Lolos Bisa Ikut Online

0
1540

Selain itu, meski proses pendaftaran dilakukan secara offline, namun para pendaftar mengaku prosedur yang meraka lalui tidak berbelit. “Kan sudah ada prosedur pendaftaran yang dipasang sekolah,” ujar Lupita, pendaftar asal SMPN 2 Rogojampi.

Loading...

Hal senada dilontarkan wali murid yang mengantarkan buah hatinya mendaftar di SMAN 1 Glagah. “Alhamdulillah prosesnya tidak ribet. Pendaftarannya juga gratis,” kata dia. Sementara itu, agar tidak perlu bolak-balik ke sekolah tujuan, calon pendaftar harus mempersiapkan beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi pada PPDB offline kali ini.

Untuk pendaftar jalur prestasi, persyaratan yang dibutuhkan meliputi fotokopi surat hasil ujian nasional (SHUN) atau surat keterangan kelulusan yang dikeluarkan sekolah plus menunjukkan surat yang asli.

Selain itu, peserta juga wajib menyerahkan surat keterangan berprestasi dari sekolah, menyerahkan fotokopi piagam atau sertifikat prestasi, baik akademik atau non akademik yang sudah disahkan pejabat berwenang serta menunjukkan dokumen aslinya, atau surat keterangan kelulusan dari sekolah, surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari kelurahan atau dasa.

Selain itu, pendaftar juga harus menyerahkan fotokopi kartu Indonesia pintar (KIP) atau Jamkesmas atau kartu keluarga miskin (Gakin), serta menyerahkan fotokopi kartu keluarga (KK). Sementara itu, pendaftar jalur bidik misi harus menyerahkan fotokopi SHUN dan menunjukkan aslinya atau surat keterangan kelulusan dari sekolah asal.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Pesan Bupati Anas ke Kepala Sekolah: Harus Inovatif