Tim EFQR Lanal Banyuwangi Gagalkan Pengiriman 3.000 Baby Lobster

0
668


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tim  Eastern Fleet Quick Response (EFQR) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi berhasil menggagalkan pengiriman 3.000 baby lobster dari Pantai Grajakan, Kamis (22/2/2018). Benur lobster itu rencananya akan dikirim ke pengepul di daerah Jajag, Kecamatan Cluring.

“Memang betul Tim EFQR Lanal Banyuwangi dibantu masyarakat telah berhasil menggagalkan pengiriman 3.000 benih lobster dari Grajagan, Banyuwangi. Besar kemungkinan benur tersebut akan di kirim ke kota besar, kemudian diekspor ke luar negeri,” ujar Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya.

Loading...

Penangkapan baby lobster tersebut, jelas dia, berawal dari adanya informasi masyarakat. Berdasarkan informasi, ada kendaraan yang menggangkut baby lobster/benur di daerah Karetan, Purwoharjo menuju Jajag, Cluring. Pelaku menggunakan Mobil Innova dengan plat Nomer P 1217 VV.

“Pelaku sudah kita amankan dan kita periksa di Lanal Banyuwangi. Pelaku Lukman Efendi diduga sebagai kurir. Kita juga amankan barang bukti 3000 benur dan mobil yang digunakan mengangkut baby lobster,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2