TKW Bangorejo Diduga Ikut ISIS

0
1775

”Seperti yang dikatakan Pak Norahwi, ini tidak ada masalah. Polisi hanya mendampingi saja untuk kembali ke keluarganya,”  kata Bakin.  Jawa Pos Radar Banyuwangi sempat mewawancarai Kades  Temurejo, Fuad Musyadad. Dia  juga membenarkan bahwa Linda  merupakan warganya.

Dari informasi yang di peroleh, Linda Purwaningsih sudah menjadi seorang TKW selama tiga periode di Taiwan. Nah, sikap dan penampilan  Linda mulai berubah setelah  kepulangannya dari Taiwan pada periode ketiga tersebut. ”Tahun   2015, Linda pamit pergi lagi dari  rumah tapi tanpa restu orang tuanya karena keluarga menganggap sikap dan perilaku Linda  sudah berubah,” ungkap Fuad  sambil buru-buru menuju  ruangan Wakapolres Banyuwangi.

Mujimin, paman Linda juga   membenarkan bahwa keponakannya terakhir meninggalkan rumah pada tahun 2015 lalu. Di  tahun 2015 itu, Linda pamitan   ke keluarganya bukan untuk menuju Taiwan maupun menuju  Turki. Melainkan, dia hanya pamit ke keluarganya hanya untuk menuju rumah temannya yang  ada di Jakarta.

”Dia dengan keluarga Alhamdulillah baik. Dia  masih belum menikah,” ungkap Mujimin singkat. Sekadar diketahui, wanita kelahiran Banyuwangi 22 Maret  1986 di pulangkan ke Banyuwangi  oleh pihak Kementerian sosial (Kemensos) karena pihak Turki  mendeportasinya. Dia dideportasi  karena diduga terlibat jaringan ISIS.

Berangkat dari Stasiun kereta  api Pasar Senen Jakarta pada   pukul 14.00, Rabu (22/3), kemarin. Nah, sekitar pukul 04.00, Kamis   (23/3), kemarin Linda melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi  dari Surabaya menggunakan kereta api Probowangi dan tiba  di Stasiun Karangasem, Banyuwangi sekitar pukul 11.30, kemarin. (radar)

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | ... | 2 |3 | 4 | Next → | Last

Baca :
Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun Tumbang Disapu Angin