Trubus Dua Gol, Persewangi Hajar Persekap di Kandang

0
97

Persewangi-Bantai-Persekap-3-1-di-Stadion-Untung-Suropati

BANYUWANGI – Persewangi akhirnya mampu memberikan kejutan dalam laga away ke kandang Persekap Kota Pasuruan. Tim asuhan Bagong Iswahyudi itu sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-3 dalam laga yang  digeber di Stadion Untung Suropati,  Pasuruan, Sabtu (28/5) lalu.

Tentu saja, raihan tiga angka  itu merupakan kali pertama  dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B tahun 2016. Sebab, tiga laga sebelumnya,  Tim Merah-hitam hanya sanggup meraup dua poin dengan catatan  dua seri dan sekali keok.

Loading...

Tambahan tiga poin itu bisa menambah kepercayaan tim dalam menatap laga-laga berikutnya.  Kini, tim di bawah manajer   Hari Wijaya itu berhasil meraup lima poin. Dengan statistik yang  ada, Putut Waringin Jati dkk masih memiliki kans untuk melaju ke babak 16 besar.

Hal itu merujuk dari hasil laga  lain yang mempertemukan Persekam  Metro FC melawan Perssu Sumenep. Dalam pertandingan  di Stadion Kanjuruhan itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Hasil seri itu membuat Persewangi  meraih poin sama dengan  Persekam Metro FC.

Posisi dasar klasemen grup 7 masih menjadi milik PS Sumbawa Barat dengan koleksi 1 poin. Sedangkan Perssu Sumenep masih memimpin klasemen dengan torehan 7 poin. Runner up masih dipegang   Persekap Pasuruan dengan donasi 6 poin hasil dua kali kemenangan.

Pelatih Persewangi, Bagong  Iswahyudi sangat semringah bisa meraup poin penuh dalam laga  away kedua itu. Sebab, tidak  mudah meraih angka maksimal  dalam laga di luar kandang. ‘’Jelas  kami puas,’’ katanya, kemarin.  Tiga gol kemenangan Persewangi  itu disumbangkan Trubus Gunawan yang mencetak dua gol, sisanya dicetak Khusyeda Hari  Yudo.

‘’Trubus dua, Yudo satu gol. Kita leading dulu 3-0. Tapi  kurang 7 menit, kita kebobolan.  Yang pasti, kita bersyukur bisa menang,’’ tandas mantan pelatih PSSS Situbondo itu.  Tiga gol tambahan itu semakin mengukuhkan duet Trubus-Yudo  cukup berbahaya. Semua gol  untuk Persewangi disumbangkan dua bomber tersebut masing-masing  3 gol. (radar)

loading...