Truk Fuso Gasak Izuzu Panther di Kabat

0
109

Izuzu-Panther-bernopol-P-822-SL-milik-Sakur-Wawan-diderek-setelah-bertabrakan-dengan-truk-Fuso-pengangkut-tepung-ikan-di-Jalan-Raya-Jember-Banyuwangi,-Kabat,-kemarin-7-Juni-2016-malam

KABAT – Sebuah kecelakaan yang melibatkan truk dan mobil kemarin malam (7/6) kembali terjadi. Lagi-lagi karena ulah pengendara motor yang melakukan manuver mendadak, truk Fuso bermuatan tepung ikan yang  hendak mengantar barang ke Pelabuhan  Ketapang itu menabrak sebuah Izuzu Panther di jalan raya Jember tak jauh dari kantor Kecamatan  Kabat.

Kejadian itu berawal dari pikap bernopol P 8661 VA milik Aris Kadarisman yang mogok di barat jalan. Sebagai tanda, pria asal  Kelurahan Taman Baru itu memasang dahan pohon di tepi jalan. Sekitar pukul 21.30 sebuah motor  yang ngebut dari arah selatan tiba-tiba  menyerempet dahan tersebut  dan terjatuh.

Di belakangnya ada  dua mobil, Avanza dan Honda CRV. Dua mobil itu pun langsung  berhenti mendadak. Sayang di belakang dua mobil tersebut, truk Fuso bernopol N 8460  UZ yang dikendarai Ribut Riyadi,  tidak sempat mengerem dan memilih  membanting setir ke kanan.

Sebuah Isuzu Panther yang melaju dari arah utara langsung menabrak badan truk Fuso tersebut. Akibatnya, bagian depan Panther bernopol P 822 SL yang dikemudikan Sakur Wawan, warga Desa Sukorejo, Jember, itu ringsek.

“Saya jalan ini menggunakan gigi tiga. Kecepatan maksimal cuma 40 km/jam. Kalau saya  tidak banting setir kanan, dua mobil yang di depan saya itu pasti terlindas, termasuk pengendara motornya juga,” ujar Ribut. Melihat kejadian tersebut, pengendara motor yang terjatuh langsung melarikan diri, mirip  peristiwa tabrakan yang terjadi di Jalan S. Parman beberapa waktu lalu yang mengakibatkan Toyota  Kijang ringsek ditabrak dump truck.

Petugas kepolisian yang datang  langsung memintai keterangan saksi  mata dan beberapa sopir kendaraan yang masih di TKP. Akibat peristiwa  tersebut, kondisi lalu lintas di jalan  raya itu sempat terganggu. Setelah motor yang jatuh tadi melarikan diri, mobil Avanza yang  juga terlibat kecelakaan tersebut langsung kabur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa   tersebut.

“Mobil saya mogok sejak magrib. Sengaja saya kasih dahan pohon supaya kelihatan. Ini mau saya derek karena mesinnya tidak hidup-hidup. Tapi malah ada motor jatuh terus ada tabrakan,” ujar Aris Kadarisman, pemilik pikap.  

Keramaian yang terjadi di lokasi itu tidak berlangsung lama. Dalam waktu  kurang dari setengah jam polisi sudah membersihkan lokasi. Beberapa kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan di Pos Lantas Rogojampi dan Polsek Kabat. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :