Ulang Tahun Polwan Ajak Siswa Berprestasi

0
209

ulangBANYUWANGI – Ada yang berbeda dalam suasana upacara hari Senin di SMA 1 Banyuwangi kemarin (25/8). Pembinanya bukan lagi seorang guru, tetapi polisi wanita Kompol Ary Murtini, SiK yang menjabat sebagai Kapolsek Muncar. Turut hadir sekitar 17 polwan dari seluruh Banyuwangi dalam kegiatan upacara tersebut. Polwan Go to School ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan ulang tahun Polwan ke 66. Dalam kesempatan ini Ary Murtini memberikan informasi sejarah polwan beserta perekrutan dan penempatan polwan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak lupa pula dia memberikan imbauan pada para siswa untuk menghindari kenakalan remaja. Kompol Ary Murtini juga mengajak seluruh siswa SMA Negeri 1 Banyuwangi untuk menghindari pergaulan bebas, miras, narkoba, dan obat-obatan terlarang. “Kalian semua harus mempunyai prestasi yang membanggakan, karena kalian merupakan generasi penerus Banyuwangi,” ujar Ary Murtini Kegiatan Polwan Go to School bertujuan untuk lebih dekat dengan pelajar. “Selama ini banyak pelaku residivis yang berasal dari kalangan pelajar. 

Karena itu kami ingin melakukan pendekatan pada para siswa,” kata Ary. Ary mengaku terpukau dengan antusias para siswa yang mengikuti upacara Polwan Go to School. Usai upacara, para polwan melakukan ramah tamah dengan warga sekolah. Para guru dan siswa juga melakukan foto bersama dengan polwan-polwan yang hadir. Kegiatan Polwan Go to School merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang telah diinstruksikan Mabes Polri dalam rangka merayakan ulang tahun polwan yang ke 66 tahun.

“Setelah Polwan Go to School masih ada rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan yakni bakti sosial, anjangsanadan syukuran,” ujar ungkap Ary. Kepala sekolah SMA 1 Banyuwangi Istu Handono mengakubangga sekolahnya di jadikan tujuan kegiatan Polwan Go to School. Menurut dia, upacara bersama polwan merupakan momen yang tepat untuk memberikan motivasi dan pengetahuan baru kepada siswa. “Banyak pengetahuan baru yang kami dapatkan, mulai dari sejarah, perekrutan dan penempatan polwan, kami harap siswa kami memiliki pandangan baru untuk masa depan,” kata Istu. (radar)

Loading...

Baca Juga :