Undang Wali Murid, Peserta MOS Wajib Minta Restu Ibu

0
691

Pada Malam  Inagurasi SMAN  1 Banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI—Malam inagurasi SMAN 1 Banyuwangi pada Sabtu malam (1/8) berlangsung khidmat. Dalam  malam inagurasi yang juga menampilkan  kreativitas siswa itu  juga dihadiri wali murid siswa-siswi
baru kelas VII yang berjumlah 252 siswa.

Kepala Sekolah SMAN 1 Banyuwangi Drs Heru Muhardi  mengatakan, penerimaan  siswa-siswi baru kelas VII ini  ada 252 siswa baru yang masuk sekolah ini. Sesuai program,  mereka akan menjalani masa orientasi siswa (MOS) yang  mulai pada tanggal 27 Juli hingga 1 Agustus 2015.

MOS  ini bertujuan untuk mengenalkan  peserta didik dalam  lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar  yang baik. Mereka dikenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta teman-teman, baik seangkatan, maupun kakak-kakak  kelasnya.

Heru menjelaskan, konsep MOS yang  diterapkan di SMAN  1  Banyuwangi lebih pada pembinaan karakter siswa. Misalnya,  pada malam inagurasi,  panitia MOS sengaja mengundang  wali murid terutama ibu siswa-siswi untuk menghadiri malam inagurasi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last